Hasil BWF World Tour Finals 2019 - Tumbang, Hafiz/Gloria Harapkan Tuah Praveen/Melati untuk Lolos

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 13 Desember 2019 | 12:49 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, saat bertanding melawan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada hari pertama penyisihan grup BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu (11/12/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja takluk pada partai terakhir fase grup BWF World Tour 2019. Kans mereka untuk lolos mengecil meski masih ada.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melakoni laga hidup mati saat bertemu pemuncak klasemen Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada partai terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2019.

Sebab, Hafiz/Gloria memerlukan kemenangan untuk setidaknya mengamankan langkah mereka menuju babak semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Akan tetapi pertandingan yang digelar di Tianhe Gymnasium, China, Jumat (13/12/2019) tidak berjalan dengan mulus bagi Hafiz/Gloria lantaran takluk pada gim pembuka.

Persaingan gim pembuka sendiri berjalan ketat. Kedua pasangan saling bergantian mencetak poin sehingga margin skor nyaris tak pernah mencapai dua angka pada interval pertama.

Sayangnya, momentum kemenangan justru diraih Watanabe/Higashino yang berada dalam posisi memimpin ketika interval pertama berakhir dengan skor tipis 10-11.

Pasangan Jepang semakin berada di atas angin ketika mencetak empat poin beruntun dan meninggalkan perolehan skor Hafiz/Gloria. Skor 14-18 bagi keunggulan wakil Jepang.

Hafiz/Gloria hanya bisa menambah satu poin sesudahnya. Mereka pun dipaksa takluk oleh ganda campuran peringkat tiga dunia itu pada gim pertama dengan skor 14-21.

Baca Juga: Praveen/Melati Bisa Jadi Malaikat Penolong Hafiz/Gloria di BWF World Tour Finals 2019