Rekap Sementara BWF World Tour Finals 2019 - 2 Wakil Indonesia Lolos, 1 Jadi Juara Grup

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 13 Desember 2019 | 14:53 WIB
Aksi Anthony Sinisuka Ginting pada babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019, Kamis (12/12/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia untuk sementara telah meloloskan dua wakilnya dari babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2019.

Sebanyak lima kontestan asal Indonesia telah menuntaskan pertandingannya dalam matchday terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2019, Jumat (13/12/2019).

Hasilnya tidak begitu memuaskan memang. Sebab, dari kelima wakil yang bertanding, hanya satu yang dapat merebut kemenangan atas lawannya.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi salah satu wakil tanah air yang dipaksa bertekuk lutut di hadapan lawannya.

Kekalahan diderita Ahsan/Hendra dari Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan). Ganda putra juara dunia tiga kali itu takluk dua gim langsung 18-21, 18-21.

Beruntung, nasib Ahsan/Hendra sudah diketahui sebelumnya. Kesuksesan menyapu bersih dua laga pertama membantu Ahsan/Hendra menyegel tiket ke babak semifinal.

Ahsan/Hendra bukan satu-satunya wakil Indonesia yang sudah memastikan diri lolos ke semifinal. Pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, juga demikian.

Anthony Ginting memetik kemenangan atas Viktor Axelsen yang memutuskan mundur akibat mengalami cedera.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2019 - Axelsen Mundur, Anthony Lolos sebagai Juara Grup