Babak I Liga Inggris - Gol Bunuh Diri Buat Man United Tertinggal 0-1

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Minggu, 15 Desember 2019 | 21:56 WIB
David de Gea dan Victor Lindelof saling berdebat usai terjadinya gol bunuh diri dalam laga Manchester United kontra Everton di Stadion Old Trafford, Minggu (15/12/2019). (TWITTER.COM/OPTAJOE)

BOLASPORT.COM - Manchester United sementara tertinggal 0-1 dari Everton pada babak pertama pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford. 

Manchester United menjamu Everton pada pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (15/12/2019).

Bermain di depan publik sendiri, Manchester United langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Everton justru nyaris membuka keunggulan jika saja tendangan spekulasi Mason Holgate pada menit ke-2 di sisi kanan pertahanan Manchester United gagal ditepis satu tangan oleh David de Gea.

 Baca Juga: Brace Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Ungguli Udinese di Babak Pertama

Kembali tim tamu mendapatkan peluang untuk unggul melalui sepakan Mason Holgate dari luar kotak penalti usai mendapat sodoran umpan pendek dari Richarlison pada menit ke-7.

Tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih dengan mudah ditangkap oleh kiper Manchester United, David de Gea.

Dalam dua menit beruntun gantian Manchester United memiliki dua peluang untuk membuka kran gol masing-masing lewat Marcus Rashford dan Daniel James. Tendangan kedua pemain tersebut masih jauh dari sasaran.

Tim tuan rumah mencoba untuk mengurung pertahanan tim tamu lewat penguasaan bola yang mencapai 72 persen berbanding 28 persen.