Hasil Liga Inggris - Laga ke-4.000 Man United dengan Jebolan Akademi Berakhir Imbang

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Minggu, 15 Desember 2019 | 23:09 WIB
Proses terjadinya gol Mason Greenwood ke gawang Jordan Pickford pada laga Manchester United melawan Everton di Stadion Old Trafford, Minggu (15/12/2019). (TWITTER.COM/MANUTD)

BOLASPORT.COM - Manchester United hanya mampu memetik satu poin ketika menghadapi Everton di Stadion Old Trafford dalam lanjutan pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris, Minggu (15/12/2019).

Laga ke-4.000 Manchester United secara berturut-turut selalu memainkan pemain yang mereka kembangkan sendiri di akademi diwarnai dengan hasil imbang 1-1 melawan Everton.

Manchester United bahkan harus tertinggal 0-1 pada babak pertama lewat gol bunuh diri Victor Lindelof pada menit ke-36 sebelum akhirnya Mason Greenwood menyelamatkan muka publik tim Setan Merah lewat golnya pada menit ke-77.

Hasil imbang ini membuat Manchester United gagal naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris dan harus puas tetap berada di urutan keenam dengan koleksi 25 poin.

Jalannya Pertandingan

 Baca Juga: Hasil Liga Italia - Diwarnai Brace Cristiano dan Gol 2 Milimeter, Juventus Atasi Udinese

Bermain di depan publik sendiri, Manchester United langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Everton justru nyaris membuka keunggulan jika saja tendangan spekulasi Mason Holgate pada menit ke-2 di sisi kanan pertahanan Manchester United gagal ditepis satu tangan oleh David de Gea.

Kembali tim tamu mendapatkan peluang untuk unggul melalui sepakan Mason Holgate dari luar kotak penalti usai mendapat sodoran umpan pendek dari Richarlison pada menit ke-7.