Alasan Persib Diundang Turnamen Elite di Malaysia Berhadiah Rp140 Juta

By Beri Bagja - Senin, 16 Desember 2019 | 12:00 WIB
Para pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak oleh Frets Butuan pada laga kontra Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Selasa (12/11/2019). (PERSIB.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Tradisi dan basis fan yang kuat menjadi alasan Persib Bandung diundang di turnamen pramusim Asia Challenge 2020 oleh klub Malaysia, Selangor FA.

Selangor FA menyertakan Persib Bandung sebagai salah satu peserta undangan turnamen Asia Challenge 2020.

Kejuaraan mini yang akan berlangsung pada 18 dan 19 Januari tahun depan itu digelar Selangor sebagai persiapan menyambut Liga Super Malaysia 2020.

Selain Persib, ajang ekshibisi ini juga melibatkan tim elite Ha Noi FC, sang juara bertahan Liga Vietnam, dan Bangkok United, klub papan atas Thailand.

Agenda pertarungan 4 klub ini rencananya bakal berlangsung di markas Selangor FA, Stadion Shah Alam.

Baca Juga: Update Klasemen Liga 1 2019 - PSS Sleman Gagal Salib Persib Bandung

Baca Juga: Rekor Anyar Cristiano Ronaldo yang Belum Dipunyai Lionel Messi

Baca Juga: VIDEO - Sundulan Thibaut Courtois Bantu Cetak Gol Penyelamat Real Madrid

"Salah satu tujuan turnamen ini untuk Selangor adalah menunjukkan aspirasi kami demi menjadi salah satu klub besar di Asia. Untuk mencapai ke arah sana, kami harus terbiasa bertanding melawan tim-tim terbaik," kata Johan Kamal Hamidon, Sekretaris Jenderal Selangor FA.

"Sebuah turnamen pramusim melawan tim terbaik tentu saja merupakan cara tepat mempersiapkan diri untuk musim yang akan datang," ujarnya, dikutip BolaSport.com dari Goal Singapura.