Pelatih Tak Sangka Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara BWF World Tour Finals 2019

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 16 Desember 2019 | 16:25 WIB
Herry Iman Pierngadi (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH)

BOLASPORT.COM - Pelatih kepala ganda putra nasional Indonesia, Herry Iman Pierngadi alias Herry IP, mengaku tak menyangka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu meraih gelar juara BWF World Tour Finals 2019.

Selain karena faktor usia yang tak lagi muda, kompetisi turnamen elite akhir tahun ini juga sangat tinggi.

Sebab, partisipan turnamen yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, 11-15 Desember 2019, adalah delapan pasangan ganda putra terbaik dunia pada tahun ini.

Baca Juga: Jadi Runner-up BWF World Tour Finals 2019, Pelatih Puas dengan Perfoma Anthony Ginting

Namun, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu tampil optimal dan meraih gelar juara setelah memenangi laga final dalam dua gim langsung.

Duet berjulukan The Daddies itu naik ke podium kampiun usai menundukkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dengan skor 24-22, 21-19, Minggu (15/12/2019) kemarin.

"Sebagai pelatih, saya bangga bisa melihat mereka (Ahsan/Hendra) berhasil pada kejuaran akhir tahun ini. Bisa dibilang, ini jadi kado Natal yang manis buat saya," tutur Herry, dilansir dari Badminron Indonesia.

"Pastinya saya sangat gembira Ahsan/Hendra bisa meraih gelar juara, apalagi yang turun kan delapan pasangan terbaik dunia. Saya juga kaget mereka bisa menang straight game (pada laga final). Padahal, saya kira tadi akan rubber," kata Herry lagi.

Baca Juga: Jelang Rematch Kontra Wilder, Tyson Fury Berpisah dengan Pelatihnya