Penampilan Minions pada BWF World Tour Finals 2019 Belum yang Terbaik

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 16 Desember 2019 | 16:55 WIB
Aksi ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada ajang BWF World Tour Finals 2019 (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Status semifinalis menjadi hasil terbaik yang mampu dicapai pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada turnamen BWF World Tour Finals 2019.

Kiprah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terhenti pada putaran empat besar setelah dikalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) melalui rubber game.

Duet berjulukan Minions itu kalah dengan skor 11-21, 21-15, 10-21 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (15/12/2019).

Baca Juga: Hendry Saputra Akui Jonatan Christie Alami Kesulitan pada BWF World Tour Finals 2019

Selain menghentikan perjalanan Marcus/Kevin menuju podium kampiun, hasil tersebut juga menjadi kekalahan kedua yang diterima Minions dari Endo/Watanabe selama tampil pada BWF World Tour Finals 2019.

Sebelumnya, pada fase penyisihan grup, Marcus/Kevin juga sempat ditekuk wakil Negeri Sakura itu dengan skor 11-21, 21-14, 11-21.

Dua hasil inilah yang kemudian membuat pelatih kepala ganda putra nasional Indonesia, Herry Iman Pierngadi, berani mengambil kesimpulan bahwa permainan terbaik Marcus/Kevin belum keluar.

"Penampilan Marcus/Kevin pada turnamen ini saya bilang kurang maksimal karena seharusnya tidak seperti itu hasilnya," tutur Herry, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Usai Ditumbangkan Ahsan/Hendra, Ini Kata Endo/Watanabe