Bangganya Rachmat Jadi Kapten Saat Persebaya Kalahkan Persija di SUGBK

By Muhammad Robbani - Rabu, 18 Desember 2019 | 07:15 WIB
Selebrasi pemain Persebaya, Rachmat Irianto, usai mencetak gol ke gawang PS Tira-Persikabo pada pekan kesepuluh Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (21/7/2019). (INSTAGRAM PERSEBAYA)

BOLASPORT.COM - Pemain muda Persebaya, Rachmat Irianto, terkejut ditunjuk menjadi kapten tim pada laga pekan ke-33 Liga 1 2019 kontra Persija Jakarta.

Persebaya dijamu Persija dan berhasil menang 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (17/12/2019).

Gol-gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Osvaldo Haay dan Diogo Campos yang hanya bisa dibalas satu gol oleh Marko Simic.

Pada laga klasik sarat gengsi ini, pelatih Persebaya, Aji Santoso, secara mendadak menunjuk Rachmat Irianto menjadi kapten tim dan dipasang sebagai bek kiri.

Rachmat Irianto mampu menjawab tantangan tersebut dengan bermain bagus di sektor kiri pertahanan Persebaya.

"Pastinya senang bisa mendapat tiga poin di sini. Saya juga tak menyangka bakal menjadi kapten," kata Rachmat seusai laga.

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Pelatih dan pemain Persebaya, Aji Santoso serta Rachmat Irianto saat memberikan keterangan pers seusai laga kontra Persija Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Baca Juga: Bambang Pamungkas Resmi Pensiun dari Sepak Bola

"Sewaktu meeting awalnya Ruben Sanadi, ternyata Coach Aji memilih saya. Tadi di ruang ganti saya juga tak nyangka jadi kapten."