Resmi Pensiun di Persija, Begini Sosok Bambang Pamungkas di Mata Pelatih Persebaya

By Bayu Chandra - Rabu, 18 Desember 2019 | 17:00 WIB
Bambang Pamungkas telah mencetak 200 gol untuk Persija Jakarta setelah membobol gawang Borneo FC, Sabtu (29/6/2019). (INSTAGRAM.COM/PERSIJAJKT)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengatakan jika sosok Bambang Pamungkas bisa menjadi inspirasi untuk pemain muda agar bisa berkembang

Hal tersebut disampaikan Aji Santoso setelah laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 Liga 1 2019.

Pada pertandingan yang berlansung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (17/12/2019) Persebaya Surabaya berhasil menang 2-1 atas Persija Jakarta.

Tidak hanya itu, laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya menjadi laga perpisahan untuk Bambang Pamungkas yang memutuskan pensiun dari pesepak bola profesional.

Namun pada laga terakhinya, Bambang Pamungkas gagal membawa Persija Jakarta menang atas Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Aji Santoso Beberkan Kunci Persebaya Jinakkan Persija di Markasnya

Di sisi lain, untuk Persebaya Surabaya kemenangan atas Persija Jakarta sangat penting karena tim beralias Bajul Ijo bisa menang di SUGBK setelah 10 tahun tidak pernah bermain di stadion terbaik di Jakarta tersebut

Dilansir BolaSport.com dari laman Liga Indonesia, bagi Aji Santoso, Bambang Pamungkas atau akrab disapa Bepe adalah panutan bagi pemain muda.

Dia pun memberikan respek kepada Bambang Pamungkas yang mengakhiri kariernya sebagai pemain bola profesional di Persija Jakarta.