Rejeki Miliaran Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra akibat Sering Juara

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 18 Desember 2019 | 16:35 WIB
Dua pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose bersama di podium kampiun China Open 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Prestasi mengilap membuat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan panen hadiah uang pada 2019.

Kalender kejuaraan bulu tangkis internasional musim 2019 telah ditutup dengan pagelaran BWF World Tour di Guangzhou, China, pada 11-15 Desember.

Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mencuri perhatian setelah berhasil menyabet gelar juara.

Uang tunai sebesar 126 ribu dolar Amerika Serikat (AS) pun berhak dibawa pulang The Daddies berkat prestasinya di World Tour Finals 2019.

BWF World Tour Finals bukan satu-satunya turnamen yang berhasil dimenangi oleh Ahsan/Hendra sepanjang tahun 2019 ini.

Sebelumnya Ahsan/Hendra sudah tiga kali naik ke podium tertinggi, yaitu pada ajang All England 2019, New Zealand Open 2019, dan Kejuaraan Dunia 2019.

Pencapaian apik sepanjang tahun ini membuat Ahsan dan Hendra masing-masing mengumpulkan total hadiah uang sebesar 200.320 dolar AS.

Apabila menggunakan nilai tukar mata uang ketika berita ini ditulis, maka pundi-pundi yang masuk ke tabungan mereka nilainya mencapai 2,80 miliar rupiah.

Baca Juga: Kento Momota Bicara Target Selanjutnya Usai Lawan Anthony Ginting