Tunggal Putra Peraih Emas SEA Games asal Malaysia Ini Ternyata Tumbuh di Lingkungan Basket

By Delia Mustikasari - Rabu, 18 Desember 2019 | 17:50 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. (THE STAR)

BOLASPORT.COM - Lee Zii Jia adalah peraih medali emas tunggal putra pada cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2019.

Di balik aksinya di lapangan bulu tangkis, Lee Zii Jia ternyata menggemari cabang olahraga basket dan tumbuh di lingkungan olahraga asal Amerika Serikat ini.

Lee Zii Jia mengejar hasratnya untuk bola basket selama musim libur kompetisi bulu tangkis agar tetap fit.

Pemain berusia 21 tahun tersebut berbagi video pendek tentang dirinya di media sosialn sat menjalani latihan dengan tim sekolah menengah SMJK Keat Hwa di Alor Setar, Kedah.

"Sebenarnya, orang tua saya adalah pelatih untuk tim sekolah di sini. Mereka adalah mantan pemain bola basket nasional," kata Lee Zii Jia dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Ibu saya, Leow Siet Peng tampil pada dua SEA Games dan ayah saya, Lee Chee Hin adalah pebasket muda nasional Malaysia terbaik pada usia 16 sebelum cedera lutut memaksanya untuk pensiun," ucap Lee.

"Sekarang saya kembali ke sini untuk liburan. Saya ingin istirahat total dari bulu tangkis dan melupakannya. Dengan melatih bersama ibu dan ayah saya dan murid-murid mereka, saya dapat tetap bugar."

Baca Juga: Malaysia Perjuangkan 3 Sektor Ini untuk Lolos Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

Lee mengakui bahwa tim favoritnya pada National Basketball Association (NBA) adalah Los Angeles Lakers dan pemain favoritnya adalah juara NBA tiga kali dan empat kali MVP NBA, Lebron James.