Impresif Sepanjang 2019, Quartararo Belum Anggap Dirinya Bintang

By Agung Kurniawan - Kamis, 19 Desember 2019 | 11:45 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berpose di podium kedua pada balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, merasa masih belum menjadi bintang pada ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP.

Fabio Quartararo kini disebut sebagai salah satu rider potensial yang akan diincar oleh pabrikan-pabrikan lain di MotoGP.

Bagaimana tidak, rider berusia 20 tahun tersebut mampu menunjukkan performa yang menjanjika sepanjang musim lalu kendati turun sebagai rookie alias pembalap pemula.

Rider berjulukan El Diablo itu menutup musim 2019 dengan membukukan total tujuh podium dan enam pole position meskipun memakai motor Spek B.

Baca Juga: Fernando Alonso Nilai Kemampuan Lewis Hamilton Setara dengan Michael Schumacher

Dengan torehan itu membuat Quartararo finis di peringkat kelima klasemen akhir MotoGP 2019 dengan raihan 192 poin.

Prestasi musim perdana Fabio Quartararo di kelas utama semakin mentereng setelah dia berhasil meraih gelar rookie of the year sekaligus pembalap tim independen terbaik.

Tak ayal, dengan pencapaian mengesankan itu, kini popularitas Fabio Quartararo pun mulai meningkat.

Namun demikian, Quartararo pun merasa bahwa dirinya belum layak disebut sebagai seorang bintang meski pada musim lalu penampilannya mampu mengejutkan banyak orang.