Bak Juara Liga 1, Kepulangan Persebaya Surabaya Disambut Ribuan Bonek

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 19 Desember 2019 | 18:15 WIB
Seusai mengalahkan Persija Jakarta pada Pekan 33 Liga 1 2019 dengan skor 1-2 suporter menyambutan Tim Persebaya Surabaya di Surabaya. (Official Persebaya)

BOLASPORT.COM - Suporter setia Persebaya Surabaya, Bonek memberikan sambutan meriah kepada pasukan Bajul Ijo yang pulang ke Surabaya setelah mengalahkan Persija Jakarta pada laga pekan ke-33 Liga 1 2019.

Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019).

Gol Osvaldo Haay (8') dan Diogo Campos (23') membuat skuad Bajul Ijo menang setelah Persija hanya mampu membalas sekali lewat Marko Simic (31').

Kemenangan ini juga mengantarkan Persebaya Surabaya menembus papan atas klasemen Liga 1 2019 dengan menempati peringkat ketiga dan menorehkan 51 poin.

Kemenangan atas skuad Macan Kemayoran ternyata juga memunculkan rasa bahagia untuk suporter setia Persebaya, Bonek.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Tak Masalah Lepas Eriksen ke Rival Terdekat

Bonek melakukan penyambutan meriah seperti pesta juara terhadap para pemain dan ofisial tim yang baru saja pulang dari Jakarta.

Para Bonek memenuhi Jalan Ahmad Yani di Surabaya dengan arak-arakan dan konvoi ribuan sepeda motor.

Tak hanya itu, seluruh Bonek yang hadir juga membunyikan klakson kendaraannya serta menyanyikan chant yang biasa diserukan dalam pertandingan Persebaya.

Baca Juga: Panitia Pastikan Malaysia Masters 2020 Bertabur Pebulu Tangkis Bintang