Timnya Angin-anginan, Pelatih Madura United Salahkan Timnas Indonesia

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 19 Desember 2019 | 19:15 WIB
Suasana pertandingan PSIS Semarang kontra Madura United pada pekan ke-33 Liga 1 2019. (INSTAGRAM PSIS)

BOLASPORT.COM - Pelatih Madura United, Rasiman, menilai jadwal timnas Indonesia menyebabkan performa timnya di Liga 1 2019 menjadi tidak konsisten.

Pelatih Madura United, Rasiman, menyebutkan bahwa penampilan timnya di Liga 1 2019 yang tak konsisten disebabkan karena banyak pemainnya yang dipanggil timnas Indonesia.

Seperti diketahui, para pemain Madura United kerap menjadi langganan timnas Indonesia, baik tim senior maupun kelompok usia.

Zulfiandi, Alberto Goncalves, Syahrian Abimanyu, Andik Vermansyah, dan Muhammad Ridho merupakan pemain skuat Laskar Sape Kerrab yang sering dipanggil timnas.

Baca Juga: Rahasia Liverpool Bisa Endus Klausul Pelepasan Murah Minamino

Pemanggilan pemain timnas dengan sistem pemusatan latihan membuat skuad Madura United acap kali tak lengkap dan performa tim menjadi naik-turun.

Tak hanya itu, Rasiman juga mengeluhkan bahwa pemain yang kembali dari timnas berada dalam kondisi yang tidak fit bahkan mengalami cedera.

"Saya memahami tim saya roller coaster. Ini tak terlepas timnas kami, karena beberapa pemain kami dipanggil timnas dan kembali dengan kondisi tidak prima," kata Rasiman dilansir Bolasport.com dari Kompas.

"Seperti Zulfiandi, dia tidak ikut ke sini karena ada masalah di telapak kakinya. Tentu sangat merugikan bagi kami," ucapnya menambahkan.