Kronis, Satu Klub Liga Super Malaysia Ingkar dan Hutang Gaji Pemain

By Estu Santoso - Kamis, 19 Desember 2019 | 23:00 WIB
Logo Terengganu FC. (estu)

BOLASPORT.COM – Sejumlah mantan pemain klub Liga Super Malaysia, Terengganu FC (TFC) memohon kepada Asosiasi Sepak Bola Negara Bagian Terengganu (PBSNT) untuk segera menyelesaikan pembayaran gaji mereka.

Klub yang finis pada posisi tujuh klasemen akhir Liga Super Malaysia ini masih memiliki hutang ke pemain mereka atas musim ini.

Berdasarkan perjanjian kontrak kerja, setiap pemain Terengganu FC akan menerima sejumlah uang tertentu untuk dibayarkan dua kali.

Namun sekarang, kontrak 12 pemain yang telah berakhir masih terutang sampai 40 persen dan hanya ada pembayaran bulan lalu sekitar 20 persen saja.

Baca Juga: Pascagagal di SEA Games 2019, Pemain Malaysia Dapat Kontrak Baru dari Klub Jepang

Satu mantan pemain TFC yang menolak disebutkan namanya mengatakan, kasus itu tidak akan terjadi jika PBSNT telah memenuhi perjanjian dalam kontrak sebelumnya.

Baca Juga: Liga 3 2019, Klub Ini Tetap Dinyatakan Bersalah Pakai Pemain Tak Sah

”Meskipun kami menerima pembayaran yang diberikan PBSNT saat kami bersama TFC, ini tidak berarti bahwa para pihak mereka dengan mudah melupakan pembayaran yang dijanjikan dalam kontrak,” ujar pemain ini.

”Saya berharap klub bisa melunasi sisa 60 persen biaya untuk para pemain terutama bagi mereka yang masih mencari tim baru,” katanya yang dikutip BolaSport.com dari Berita Harian.