Plus Ancelotti dan Mourinho, Liga Inggris Kini Punya 4 Pelatih Juara Liga Champions

By Beri Bagja - Minggu, 22 Desember 2019 | 07:00 WIB
Kiri ke kanan: Jose Mourinho, Pep Guardiola, Juergen Klopp, dan Carlo Ancelotti, kini berada di liga yang sama. (TWITTER.COM/NEWSBLENDA)

BOLASPORT.COM - Persaingan di Liga Inggris kini bakal semakin seru dengan hadirnya dua pelatih top, Jose Mourinho (Tottenham Hotspur) dan Carlo Ancelotti (Everton) sebagai pendatang di tengah musim.

Premier League mesti berterima kasih atas keputusan Everton dan Tottenham Hotspur mengangkat Carlo Ancelotti dan Jose Mourinho sebagai pelatih baru.

Berkat mereka, kasta teratas Liga Inggris kini menambah dua orang pelatih lagi dengan rekam jejak mengesankan sebagai pemenang trofi Liga Champions.

Ya, Spurs melantik Mourinho pada 20 November 2019 untuk menggantikan Mauricio Pochettino.

Sebulan kemudian, Ancelotti diresmikan Everton sebagai pelatih kepala, Sabtu (21/12/2019), guna mengisi kekosongan pasca-pemecatan Marco Silva.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Everton Resmi Umumkan Penunjukan Carlo Ancelotti

Baca Juga: 1 Tahun Solskjaer di Man United: Percaya atau Tidak, Dia Lebih Baik dari Klopp dan Pochettino

Dua pelatih muda potensial digantikan dua sosok berpengalaman di level manajerial tertinggi di Eropa.

Jam terbang Ancelotti sudah tak diragukan dengan borongan 3 titel Liga Champions dalam kariernya sebagai pelatih bersama AC Milan (2) dan Real Madrid (1).

Dia termasuk klasifikasi manusia langka karena menjadi satu dari hanya 3 orang pelatih yang sukses mengangkat 3 trofi Liga/Piala Champions.