Satu Hal yang Masih Kurang dari Valentino Rossi Saat Kendarai Mobil F1

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 22 Desember 2019 | 08:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mencoba mobil F1 dari tim Mercedes (twitter.com/quattroruote)

BOLASPORT.COM - Direktur Strategi Mercedes James Vowles mengungkapkan satu hal yang masih kurang dsri Valentino Rossi ketika mengendarai mobil Formula 1.

Setelah hampir satu dekade tidak menjajal mobil Formula 1 (F1), Rossi akhirnya kembali duduk di belakang kemudi mobil jet darat itu pada Senin (9/12/2019).

Rossi melahap beberapa putaran di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, mengendarai mobil Mercedes W08 yang membawa Lewis Hamilton juara pada 2017 silam.

Sebagai informasi, Rossi mendapat kesempatan mengendarai mobil F1 sebagai bagian dari program tukar kendaraan dengan Hamilton.

James Vowles yang terlibat dalam acara buatan perusahaan minuman energi asal Amerika Serikat itu terpukau dengan kemampuan Rossi.

Vowles berpendapat bahwa pendekatan yang dilakukan Rossi dengan mobil balap timnya terbilang cermat.

"Pertama-tama dia mencari dasar-dasar teknik yang benar agar bisa mengendalikan mobil sesuai keinginannya," kata Vowles, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Kemudian dia secara intuitif mengerem lebih lambat dan memacu mobilnya lebih cepat memasuki lintasan, hampir seperti bayangan saya soal apa yang dilakukannya di MotoGP."

Baca Juga: Johann Zarco Puji Motor Honda, Kode Incar Posisi di Tim Pabrikan?