Tahun Ini, Tak Ada Libur Natal untuk Para Pemain Nasional Malaysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 22 Desember 2019 | 11:50 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Padatnya jadwal turnamen pada Januari 2020 memaksa Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) mengambil langkah cukup ekstrem pada akhir tahun ini.

Alih-alih memberi libur Natal, BAM justru menggelar training camp di Ehime, Jepang, pada 22-29 Desember 2019.

Dilansir BolaSport.com dari The Star, para pemain yang mengikuti training camp tersebut ialah Lee Zii Jia, Cheam June Wei, Lim Chong King, dan Aidil Sholeh Ali Sadikin (tunggal putra), serta Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani, dan Low Hang Yee/Ng Eng Cheong (ganda putra).

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP 2020 - Finlandia Bakal Gelar Balapan ke-11

Dari nomor ganda putri, ada Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen, sementara pada nomor ganda campuran ada Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Penyelenggaraan training camp di Negeri Sakura ini tidak lepas dari padatnya jadwal turnamen pada bulan pertama kalender kompetisi BWF 2020.

Pada bulan Januari, setidaknya ada tiga turnamen yang akan diikuti para pemain elite dunia yakni Malaysia Masters (7-12), Thailand Masters (14-19), dan Indonesia Masters (21-26).

"Jadwal pada (akhir) tahun ini sangat padat dan segalanya sesuatunya juga cukup sulit untuk dilakukan, jadi, keluarga saya tidak akan mendapatkan tradisi liburan Natal yang biasanya kami lakukan setiap tahun," tutur Shevon Jemie Lai.

"Dalam dua tahun terakhir, ketika saya mendapatkan libur Natal, saya pergi keluar negeri bersama keluarga," kata dia lagi.