Eks Pembalap MotoGP Yakini Quartararo Akan Jadi Ancaman bagi Marquez

By Agung Kurniawan - Minggu, 22 Desember 2019 | 15:20 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berpose saat melakoni sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri, menyebut bahwa Marc Marquez akan mendapatkan ancaman serius dari Fabio Quartararo.

Turun sebagai pembalap rookie alias debutan, Fabio Quartararo menunjukkan performa yang menjanjikan pada MotoGP 2019 dengan rangkaian hasil impresif.

Quartararo menutup musim perdananya di kelas utama dengan membukukan total tujuh podium dan enam pole position meski memakai motor dengan spek lebih rendah.

Torehan itu membuat Quartararo finis di peringkat kelima klasemen akhir MotoGP 2019 dengan raihan 192 poin.

Baca Juga: Filipina Kembali Hadapi Masalah, ASEAN Paragames 2020 Ditunda

Prestasi musim perdana Fabio Quartararo di kelas utama semakin mentereng setelah dia berhasil meraih gelar rookie of the year sekaligus pembalap tim independen terbaik.

Penampilan gemilang dari Quartararo membuatnya menjadi salah satu pembalap potensial yang diincar oleh pabrikan-pabrikan lain di MotoGP.

Quartararo juga diprediksi bakal menjadi pesaing berat Marquez yang tengah mendominasi ajang MotoGP dalam tujuh tahun terakhir.

Mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri, menjadi salah satu pihak yang menyebut Quartararo menjadi penantang serius untuk sang juara bertahan.