Mantan Rider MotoGP Memahami Keputusan Pensiun Jorge Lorenzo

By Agung Kurniawan - Minggu, 22 Desember 2019 | 16:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengumumkan keputusannya untuk pensiun dalam konferensi pers jelang MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 14 November 2019. (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP asal Italia, Marco Melandri, memahami keputusan Jorge Lorenzo yang memilih untuk mengakhiri karier balapnya pada akhir musim lalu.

Jorge Lorenzo menjalani musim debut yang berat di Repsol Honda pada MotoGP 2019.

Sepanjang musim lalu, rider Spanyol itu selalu meraih hasil minor selama membela Honda.

Hasil terbaik yang diraih Lorenzo ialah finis di urutan ke-11 pada balapan MotoGP Prancis 2019 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans.

Baca Juga: Valtteri Bottas Sebut Kemenangan GP Australia 2019 Sangat Berkesan

Sulitnya menemukan ritme saat melaju bersama motor RC213V membuat Lorenzo tak mampu bersaing dengan para pembalap elite lainnya.

Situasi Lorenzo semakin sulit setelah dia mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019 yang berlangsung di Sirkuit Assen.

Akibat dari insiden tersebut, Lorenzo harus menepi dari lintasan balap dan melewatkan empat seri beruntun karena mendapat cedera tulang belakang.

Penampilan minor Jorge Lorenzo sepanjang tahun 2019 turut mendapat banyak sorotan mengingat statusnya sebagai peraih gelar juara dunia lima kali.