Dikartu Merah Lawan Chelsea, Winger Spurs Cetak Rekor di Liga Inggris

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Senin, 23 Desember 2019 | 08:00 WIB
Momen Son Heung-Min menerima kartu merah langsung dari wasit Anthony Taylor usai dinilai melakukan tindakan tidak sportif terhadap Antonio Rudger pada laga di Tottenham Hotspur Stadium, MInggu (22/12/2019). (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min, menorehkan rekor khusus usai menerima kartu merah pada laga melawan Chelsea dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris.

Derbi London antara Tottenham Hotspur dan Chelsea tersaji pada pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (22/12/2019).

Pada laga yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium tersebut, tuan rumah harus mengakui keunggulan Chelsea dengan skor 0-2.

Tottenham Hotspur sudah tertinggal 0-2 dari Chelsea pada babak pertama melalui dua gol yang dicetak oleh Willian pada menit ke-14 dan sepakan penaltinya menit ke-45+4.

 Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol - Beda Nasib Duo Madrid

Selain takluk 0-2 dari The Blues, penderitaan Spurs kian lengkap setelah winger andalan mereka, Son Heung-Min, diusir wasit Anthony Taylor pada menit ke-62.

Son Heung-Min menerima kartu merah langsung usai melakukan tindakan tidak sportif kepada bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger.

Winger asal Korea Selatan tersebut dinilai bersalah setelah sempat menjejakkan kaki kirinya ke tulang rusuk Antonio Rudiger.

Wasit Anthony Taylor sempat menilik Video Assistant Referee (VAR) untuk membuat keputusan pemberian kartu merah langsung kepada Son.