Respons Robert Rene Alberts Terkait Ucapan Emosional Hariono

By Muhammad Robbani - Senin, 23 Desember 2019 | 18:30 WIB
Nomor punggung 24 milik gelandang Persib Bandung, Hariono, yang dipensiunkan untuk menghormati jasa-jasanya selama berseragam Pangeran Biru. (GREGORIUS ADITYA KATUK/PERSIB.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Hariono mengucapkan salam perpisahan kepada Persib Bandung sembari memberi sindiran kepada Robert Rene Alberts selaku pelatih Maung Bandung.

Hal tersebut dilakukan Hariono seusai laga Persib Bandung kontra PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (23/12/2019).

Pemain berusia 34 tahun itu tampak emosional harus meninggalkan klub yang sudah terlanjur dicintainya dalam 11 tahun terakhir.

Hariono tidak diperpanjang kontraknya lantaran pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mempunyai rencana lain terhadap lini tengah Maung Bandung.

Sang pelatih pun menanggapi dengan santai ucapan Hariono dan menganggapnya sebagai suatu hal yang wajar.

"Hariono sedang emosional saat berbicara di depan umum dan itu masalah. Apa pun bisa dia ekspresikan," kata Robert Rene Alberts dikutip.

Baca Juga: Hormati Hariono, Persib Bandung Pensiunkan Nomor Punggung 24

"Ini sama seperti di Chelsea, ketika John Terry atau Frank Lampard yang harus bermain di klub lain setelah lama bermain di klub itu," ujarnya menambahkan.

Pria asal Belanda menambahkan, bahwa dia ingin melakukan regenarasi di tubuh skuad Maung Bandung.