Kento Momota dan Lin Dan di Mata Mantan Tunggal Putra China Jelang Olimpiade 2020

By Delia Mustikasari - Selasa, 24 Desember 2019 | 17:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, berpose setelah menjalani final Indonesia Masters (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pebulu tangkis tunggal putra China, Bao Chun Lai, berbicara tentang rekan senegaranya, Lin Dan dan Kento Momota (Jepang).

Lin Dan dan Kento Momota sama-sama menjadi tunggal putra terbaik di zamannya dan keduanya merupakan pemain kidal.

Lin Dan merupakan pemegang dua medali emas Olimpiade yakni pada Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012. Dia juga lima kali menjadi juara dunia, merebut lima medali emas Asian Games dan sederet gelar lain.

Sementara itu, Kento Momota (25) menjadi tunggal putra terbaik saat ini dan telah merebut 11 gelar selama 2019.

Lin Dan masih memiliki impian untuk tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 yang akan menjadi Olimpiade kelimanya meski peringkatnya belum mencukupi.

Belum lama ini Lin Dan berduet dengan Bao Chunlai dalam sebuah turnamen ekshibisi di China.

"Saya telah bersama Lin Dan berkali-kali di lapangan, saya tidak ingat kapan (terakhir kali). Kami terlalu banyak berlatih dan bertanding bersama, termasuk saat ini di Fujian, kami akhirnya bermain pada nomor ganda," kata Bao dilansir BolaSport.com dari Sina Sports.

Baca Juga: Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Selama Kalender BWF World Tour 2020

"Saya dulu adalah lawannya di net, tetapi sekarang saya adalah mitra. Rasanya berbeda. Saya juga menghargainya. Saya bisa bertemu teman lama di setiap acara, tidak seperti sebelumnya," aku Bao.