Tim Fabio Quartararo Siap Penuhi Ekspektasi Tinggi pada Musim 2020

By Delia Mustikasari - Rabu, 25 Desember 2019 | 19:45 WIB
Dari kiri ke kanan, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) berpose setelah kualifikasi MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (3/11/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Tim Petronas Yamaha SRT menyadari harapan tinggi dari publik Malaysia pada MotoGP musim 2020.

Harapan tersebut muncul setelah tim Satelit Yamaha tersebut meraih hasil cemerlang pada MotoGP 2019 melalui pembalapnya, Fabio Quartararo (Prancis).

Pada MotoGP 2019, Quartararo berstatus sebagai pembalap debutan alias rookie. Namun, dia mencuri perhatian karena dia beberapa kali meraih pole position balapan dan naik podium.

Quartararo tercatat merebut 7 podium dan 6 pole position sepanjang MotoGP musim lalu yang mengantarnya ke posisi kelima dalam klasemen akhir pembalap.

Sementara itu, rekan satu tim Quartararo, Franco Morbidelli, menutup kiprahnya musim ini dengan menduduki posisi ke-10

Petronas Yamaha juga mencatat prestasi lain dengan keluar sebagai tim satelit terbaik MotoGP 2019.

Dengan lineup pembalap yang telah direvisi untuk tim Moto2 dan Moto3 Petronas Sprinta Racing, tim asal Malaysia ini diharapkan menjadi penantang tim lain dalam kejuaraan dunia.

Petronas Sprinta akan diperkuat dua pembalap pada Moto2 musim depan yakni Xavi Vierge (Spanyol) dan Jake Dixon (Inggris), sementara Khairul Idham Pawi telah pindah kembali ke Moto3 dan akan berduet dengan pembalap Skotlandia, John McPhee, tahun depan.

Baca Juga: Marc Marquez Buka-bukaan soal Dirinya yang Dicap Terlalu Ambisius