Ganda Putri Jepang Ini Mengaku Mentalnya Semakin Kuat Jelang Olimpiade Tokyo 2020

By Delia Mustikasari - Kamis, 26 Desember 2019 | 18:05 WIB
Wakana Nagahara (kiri) dan Mayu Matsumoto. (NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET)

 

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Hokkaido memberikan penghargaan kepada pasangan ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dan pemain ganda campuran, Arisa Higashino.

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang berasal dari klub Hokuto Bank merupakan juara dunia pada Kejuaraan Dunia 2018 dan 2019.

Sementara itu, Arisa Higashino (Nihon Unysis) mendapat penghargaan special skill. Pada BWF World Tour Finals 2019, Higashino yang bertandem dengan Yuta Watanabe merengkuh medali perunggu.

Tiga pemain ini juga menyelesaikan liga bulu tangkis Jepang, SJ di posisi empat besar.

Asosiasi Bulu Tangkis Hokkaido selanjutnya mengadakan acara pemberian penghargaan atas prestasi yang diraih ketiga pebulu tangki putri Jepang tersebut pada 23 Desember lalu di sebuah hotel di Sapporo, Hokkaido.

Penghargaan yang mereka dapat tidak membuat ketiga pemain tersebut puas.

Mereka langsung mengalihkan fokus pada kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

"Kualifikasi Olimpiade sudah dimulai tahun ini dan menjadi tantangan pertama kami. Kami belum bersenang-senang sampai kejuaraan dunia," kata Matsumoto dilansir BolaSport.com dari Badminton Spirit.

"Ada saat ketika kami memiliki sedikit kesibukan dan saya bisa menang untuk pertama kali pada semifinal yang mempertemukan sesama ganda putri Jepang pada All England 2019," ujar Matsumoto.