Pengamat Sepak Bola: Persib Bandung Tak Layak Ada di Peringkat Keenam

By Hugo Hardianto Wijaya - Jumat, 27 Desember 2019 | 19:45 WIB
Skuad Persib Bandung di Piala Presiden 2019. (PERSIB.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Pengamat sepak bola nasional, Supriyono Prima, menyebutkan bahwa Persib Bandung tak layak menempati peringkat keenam.

Persib Bandung mengakhiri Liga 1 2019 di posisi keenam dengan mengoleksi 51 poin.

Dari 34 pertandingan yang sudah dijalani, pasukan Robert Alberts hanya mampu memenangkan 13 pertandingan dan seri 12 kali, sementara sembilan sisanya dilalui dengan kekalahan.

Salah seorang pengamat sepak bola nasional, Supriyono Prima, menyatakan bahwa Persib sesungguhnya tidak layak finis di posisi keenam.

Baca Juga: Tyson Fury Akan Berlatih Dengan Conor McGregor demi Ambisi ke MMA

Menurut mantan pemain timnas Indonesia itu maung Bandung seharusnya bisa berada di posisi yang lebih tinggi dibanding saat ini.

Pasalnya, Persib menyandang status sebagai tim besar dengan kondisi bisnis dan keuangan yang mapan dibanding tim lain di Liga 1.

"Memang sedikitnya di luar ekspektasi. Kita tahu Persib Bandung itu, kan, tim yang memiliki tradisi kuat yang selalu ada di papan atas," ujar Supriyono dilansir Bolasport.com dari Tribun Jabar.

"Dari segi finansial, manajemen, sebenarnya bisa jadi percontohan untuk tim lain. Cuma pencapaiaan di musim ini (Liga 1 2019) sangat jauh dari harapan," katanya menambahkan.