Kevin Sanjaya Jadi Atlet Indonesia asal PB Djarum Paling Sukses pada 2019

By Delia Mustikasari - Sabtu, 28 Desember 2019 | 07:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon, saat bertanding di Japan Open 2019, Rabu (24/7/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, merupakan salah satu atlet yang dikenal lewat aksinya selama pertandingan.

Selain itu, prestasi yang diraihnya bersama Marcus Fernaldi Gideon menjadi salah satu hal yang membuat nama Kevin Sanjaya Sukamuljo semakin dikenal masyarakat Indonesia, khususnya penggemar bulu tangkis.

Seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi PB Djarum, Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses meraih 8 gelar juara turnamen BWF World Tour sepanjang 2019 bersama Marcus Fernaldi Gideon seperti pada musim 2018.

Perinciannya, dua gelar Super 1000, empat gelar turnamen Super 750, dan dua titel Super 500.

Hasil yang diraih Marcus/Kevin menjadi yang paling banyak di antara prestasi pemain-pemain Indonesia lainnya pada tahun ini.

Bahkan, predikat sebagai pemain nomor satu dunia sejak 28 September 2017 sampai detik ini, masih dikukuhkan oleh Marcus/Kevin.

Meski begitu, harus diakui titel Kevin sedikit lebih banyak daripada Marcus.

Baca Juga: Lawan Marcus/Kevin pada Final Indonesia Open 2018 Tak Masuk Timnas Bulu Tangkis Jepang pada 2020

Pasalnya, saat membela PB Djarum pada ajang Djarum Super Liga Badminton, Kevin dan tim sukses menjadi juara, meski tidak masuk dalam kalender BWF World Tour.