Manajer Timnas Indonesia Sangat Yakin dengan Shin Tae-yong

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 27 Desember 2019 | 21:15 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), bersama calon pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, selangkah lagi akan menjabat sebagai juru taktik timnas Indonesia.

Kehadiran Shin Tae-yong sangat didukung penuh oleh manajer timnas Indonesia, Sumardji.

Saat dihubungi BolaSport.com, Sumardji mengatakan sangat senang dengan keputusan PSSI untuk mendatangkan Shin Tae-yong. Menurutnya, itu langkah yang tepat bagi PSSI untuk mempersembahkan prestasi di bawah asuhan Shin Tae-yong.

“Ya memang kabarnya Shin Tae-yong jadi pelatih timnas Indonesia dan saya pribadi sangat senang dengan keputusan PSSI,” kata Sumardji.

Baca Juga: Petinggi Madura United Sebut Alfath Fathier ke Persija Jakarta

Shin Tae-yong sebelumnya melatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Walaupun gagal melangkah ke 16 besar, timnas Korea Selatan sempat mengalahkan Jerman di babak penyisihan grup.

Sejatinya, Shin Tae-yong juga dibidik oleh klub asal China, Shenzhen FC. Namun, pelatih berusia 49 tahun itu memutuskan menerima tawaran dari PSSI.

Shin Tae-yong pun mendapatkan durasi kontrak tiga tahun di timnas Indonesia. Rencananya, Shin Tae-yong akan diperkenalkan oleh PSSI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019).

“Saya yakin Shin Tae-yong akan memberikan prestasi ke timnas Indonesia,” kata Sumardji.