Viktor Axelsen Beri Saran ke BWF Lewat Unggahan Instagram Story

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 28 Desember 2019 | 17:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (kiri) bersalaman dengan Viktor Axelsen (Denmark) pada semifinal French Open 2019 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Sabtu (26/10/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mengunggah sejumlah unek-uneknya terhadap Federasi Bulu Tangkis Dunia alias Badminton World Federation (BWF) melalui Instagram Story di akun pribadinya.

Viktor Axelsen mengunggah lima daftar saran dan usulan yang ingin dia terapkan seandainya dia adalah pejabat BWF.

Hal pertama yang ditulis Axelsen adalah jumlah turnamen yang harus dijalani para pemain setiap tahun.

Baca Juga: Mantan Pemain Indonesia Beberkan Masalah di Tim Bulu Tangkis India

"Janganlah memaksa para pemain turun pada lebih banyak turnamen. Jumlah turnamen yang ada sekarang sudah cukup banyak," tulis Axelsen di akun @viktoraxelsen.

"Saya yakin para pemain akan turun pada turnamen tanpa harus didenda jika mereka melewatkan beberapa yang lain untuk menjaga diri," demikian bunyi lanjutan tulisan tersebut.

Masih pada poin pertama, Axelsen juga meminta BWF memberikan pemain agenda yang lebih jelas saat bertemu media.

"Ajak para pemain bekerja sama dan beri waktu kami untuk menyiapkan diri dari jauh-jauh hari dan bukan hanya satu minggu atau dua hari sebelum turnamen. Meminta pemain hadir pada sesi tanda tangan bukan hal yang baik," kata Axelsen.

"Ayo kita bersama-sama membuat acara yang lebih besar dan lebih berpengaruh bersama para sponsor yang akan menguntungkan para pemain dan sponsor," tutur dia lagi dalam tulisannya.