Persib Hanya Butuh Waktu Tiga Minggu untuk Jadi Juara Liga 1 Putri

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 28 Desember 2019 | 20:30 WIB
Tim Persib Putri merayakan gol ke gawang Tira-Persikabo Kartini, saat kedua tim bertemu dalam final leg pertama Liga 1 Putri 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BOLASPORT.COM - Persib Bandung keluar sebagai juara Liga 1 Putri 2019 setelah menumbangkan Tira Persikabo dengan skor 3-1 pada final leg kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019).

Persib Bandung semakin yakin untuk menjadi juara karena pada final leg pertama mereka mampu menang 3-0 atas Tira Persikabo.

Pelatih Persib Bandung, Iwan Bastian, sangat bersyukur atas raihan gelar juara yang dirasakan anak-anak asuhnya. Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada para pemainnya yang tidak kenal lelah untuk meraih gelar juara Liga 1 Putri 2019.

Iwan Bastian mengatakan sejak awal pertandingan ia selalu mengintruksikan kepada anak-anak asuhnya untuk tampil menyerang. Para pemain depan juga harus diminta bertahan ketika Tira Persikabo melancarkan serangan.

Baca Juga: Menang atas Tira-Persikabo, Persib Putri Sah Jadi Ratu Sepak Bola Nasional

"Saya ucapkan rasa syukur kepada Allah karena telah meridhoi Persib Bandung untuk juara Liga 1 Putri 2019," kata Iwan Bastian.

"Juara ini sebagai hadiah bagi tim Persib Bandung senior yang gagal menjadi juara di Liga 1 2019," ucap Iwan Bastian menambahkan.

Lebih lanjut Iwan Bastian mengakui bahwa sebenarnya manajemen Persib Bandung tidak menargetkan untuk menjadi juara Liga 1 Putri 2019.

Seiring berjalannya waktu penampilan Maung Putri di Liga 1 Putri 2019 tampil menyakinkan sejak babak penyisihan grup hingga final.