Luka Doncic Pimpin Mavericks Setop Kemenangan Beruntun Warriors

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 29 Desember 2019 | 15:40 WIB
Guard Dallas Mavericks, Luka Doncic, memberi isyarat kepada rekan-rekan setimnya saat melawan Golden State Warriors pada lanjutan musim reguler NBA 2019-2020 di Oracle Arena, Minggu (29/12/2019). (SF GATE)

BOLASPORT.COM - Guard Dallas Mavericks, Luka Doncic, sukses memimpin timnya menyetop tren kemenangan beruntun Golden State Warriors pada lanjutan musim reguler NBA 2019-2020.

Dallas Mavericks keluar sebagai pemenang laga atas Golden State Warriors dengan skor 141-121 saat kedua tim bertemu di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat (AS), Sabtu (28/12/2019) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Tak hanya memutus rantai kemenangan tim tuan rumah, Mavericks juga berhasil mengukir rekor tim dengan mencetak 24 tembakan tripoin.

Baca Juga: Jika Menang Atas Cerrone, Ini Penting bagi Karier Conor McGregor

Sementara itu, Luka Doncic membuat triple-double kesembilannya pada musim ini setelah menyumbang 31 poin, 15 assist, dan 12 rebound.

Dari kubu lawan, D'Angelo Russell sekali lagi menjadi mesin pencetak poin Warriors dengan 35 poin.

"Doncic bermain luar biasa malam ini, sungguh-sungguh luar biasa," ucap pelatih kepala Dallas Mavericks, Rick Carlisle, dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Dia punya 30 poin dan triple-double pada kuarter ketiga dan dia membuatnya terlihat mudah. Itu adalah performa fenomenal dan dia menyiapkan segalanya untuk semua rekannya di sana," kata Carlisle lagi.

Pertandingan antara Mavericks dan Warriors berjalan sengit sejak kuarter kesatu.