Penampilan Buruk Lorenzo Bersama Repsol Honda Bikin Legenda MotoGP Prihatin

By Agung Kurniawan - Senin, 30 Desember 2019 | 14:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, memutuskan pensiun dari MotoGP akibat cedera punggung yang dialaminya. (MOTOGP.COM )

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP asal Italia, Giacomo Agostini, mengaku sedih melihat penampilan buruk Jorge Lorenzo saat membela tim Repsol Honda pada MotoGP 2019.

Digadang-gadang bakal menjadi duet maut bersama Marc Marquez, Jorge Lorenzo justru menjalani musim perdana yang berat di Repsol Honda.

Sepanjang musim lalu, rider Spanyol itu selalu meraih hasil minor.

Bahkan, hasil terbaik yang diraih Lorenzo hanyalah finis di urutan ke-11 pada balapan MotoGP Prancis 2019 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans.

Baca Juga: Lagi, Tak Ada Nama Lewis Hamilton dalam New Years Honours Ratu Inggris

Sulitnya menemukan ritme saat melaju bersama motor RC213V membuat Lorenzo tak mampu bersaing dengan para pembalap elite lainnya.

Situasi Lorenzo semakin pelik setelah dia mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019 yang berlangsung di Sirkuit Assen.

Akibat dari insiden tersebut, Lorenzo harus menepi dari lintasan balap dan melewatkan empat seri beruntun karena mendapat cedera tulang belakang.

Pada akhirnya, Lorenzo memutuskan untuk gantung helm alias pensiun jelang bergulirnya balapan terakhir MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.