Zheng Siwei Latihan Khusus Jelang Olimpiade Tokyo 2020 Usai Sapu Bersih Turnamen Super 1000 pada 2019

By Delia Mustikasari - Senin, 30 Desember 2019 | 15:20 WIB
Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, merayakan kemenangan pada matchday 3 Grup B BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Jumat (13/12/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda campuran China, Zheng Siwei, menjalani latihan khusus menjelang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berakhir pada April tahun depan.

Zheng Siwei yang bertandem dengan Huang Yaqiong menjadi pemain pertama yang sukses menyapu bersih turnamen level World Tour Super 1000 dan meraih gelar juara BWF World Tour Finals.

Gelar juara dari turnamen penutup musim tersebut mampu melengkapi pencapaian yang diraih oleh Zheng/Huang sepanjang 2019.

Zheng/Huang mendapat titel juara turnamen Super 1000 dari All England, Indonesia Open, dan China Open 2019.

Namun, bekal hasil yang menawan tersebut tidak membuat Zheng santai. Pemain berusia 22 tahun itu langsung menjalani latihan intensif untuk persiapan Olimpiade Tokyo 2020.

Zheng Siwei dan pebulu tangkis China lainnya menjalani pemusatan latihan musim dingin selama liburan akhir tahun di Xiamen, Fujian yang digelar oleh Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA).

"Saya belum lama ini berlatih di Xiamen (China) dengan intensitas dan ritme yang sangat tinggi," kata Zheng dilansir BolaSport.com dari Sinasports.

Baca Juga: Kevin Sanjaya Jadi Atlet Indonesia asal PB Djarum Paling Sukses pada 2019

Saat ini, Zheng Siwei/Huang Yaqiong masih menempati peringkat pertama dunia pada sektor ganda campuran dan berada di posisi puncak dalam daftar race to Tokyo