Amido Balde Jalani Trial di Malaysia, Tinggalkan PSM Musim Depan?

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 30 Desember 2019 | 20:20 WIB
Penyerang PSM Makassar, Amido Balde (kanan), dikepung para pemain Perseru Badak Lampung pada pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (15/9/2019). (INSTAGRAM PSM)

BOLASPORT.COM - Amido Balde kemungkinan besar bakal dilepas PSM Makassar karena tertangkap basah sedang menjalani trial di salah satu klub Malaysia.

PSM Makassar tampaknya akan segera melepas satu pemain asing yang mengisi lini depan, yakni Amido Balde.

Pemain yang didatangkan dari Persebaya Surabaya pada putaran kedua Liga 1 2019 itu dinilai tak mampu mempersembahkan penampilan impresif bagi PSM Makassar.

Meskipun mampu mencetak 11 gol dan satu assist dari 23 laga yang dijalaninya, Balde tak mampu membawa PSM merambah papan atas klasemen Liga 1 2019.

Baca Juga: Setelah Otavio Dutra, Persebaya Berpotensi Kehilangan Satu Pemain Lagi

Skuat berjulukan Juku Eja justru harus finis di posisi ke-12 dengan mengoleksi 44 poin.

Dikutip Bolasport.com dari Harian Metro, Amido Balde saat ini tengah menjalani trial di salah satu klub Malaysia, Melaka United.

Disebutkan bahwa Balde telah mampu menunjukkan tajinya dengan mencetak dua gol dalam laga persahabatan melawan Rizq FC, tetapi hal itu belum memuaskan pihak manajemen Melaka United.

Presiden Melaka United, Damian Yeo, mengatakan bahwa permainan yang ditunjukkan oleh pemain asal Guinea itu belum memenuhi ekspektasi tim pelatih dan manajemen.