Jadwal Turnamen Bulu Tangkis yang Berlangsung Selama Januari 2020

By Delia Mustikasari - Rabu, 1 Januari 2020 | 06:00 WIB
Ekspresi ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat tampil pada laga perdana Grup A BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu (11/12/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Hari ini merupakan awal dari 2020 dan para pebulu tangkis dunia kembali bersiap berkompetisi pada turnamen BWF World Tour.

Sebanyak tiga turnamen beruntun langsung digelar pada Januari yakni Malaysia Masters, Indonesia Masters, dan Thailand Masters.

Tiga turnamen tersebut diprediksi akan diikuti para pebulu tangkis elite untuk mengumpulkan poin dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang ditutup pada akhir April.

Pada Malaysia Masters, beberapa nama pebulu tangkis papan atas yang berpartisipasi ialah Kento Momota (Jepang), Chen Long, Lin Dan, dan Shi Yuqi (China).

Selain itu, ada Viktor Axelsen (Denmark), Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia), hingga Li Junhui/Liu Yuchen (China).

Pada Malaysia Masters 2019, Indonesia mendapat gelar melalui Marcus/Kevin yang mengalahkan pasangan tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Turnamen ini berhadiah total 400.000 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 5,6 miliar dan menjadi turnamen penghitungan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang pertama pada 2020.

Baca Juga: Ganda Putri Jepang Waspadai Kekuatan Korea Jelang Olimpiade 2020

Pada turnamen Super 500 tersebut, Indonesia mengirim 17 wakil.