Tinggalkan Barito Putera, Rafael Silva Gabung Klub Peserta Copa Sudamericana

By Muhammad Robbani - Selasa, 31 Desember 2019 | 18:45 WIB
Pemain Madura United Andik Vermansah saat mengejar bola yang digiring Pemain Barito Putera Rafael Silva di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (24/5/2019). (APUNK/BANJARMASIN POST)

BOLASPORT.COM - Rafael Silva sudah mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Barito Putera setelah bermain cukup bagus selama semusim di Liga 1 2019.

Totalnya, pemain berusia 29 tahun itu membukukan 14 gol dan dua assist dari 28 penampilan bersama Barito Putera.

Laga pekan ke-34 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (22/12/2019), yang mempertemukan Barito Putera kontra Arema FC menjadi partai terakhirnya di Indonesia 

Dia berhasil menutup laga terakhirnya dengan manis setelah menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan 3-0 Barito Putera atas Arema.

Sehari sebelumnya, eks rekan Anderson Salles (Bhayangkara FC) di klub Vasco da Gama itu sudah mengumumkan bahwa melawan Arema adalah pertandingan terakhir bersama Barito Putera.

Namun, dia masih merahasiakan klub mana yang mengamankan tanda tangannya setelah memutuskan meninggalkan Indonesia.

Belakangan, diketahui kalau Rafael Silva bergabung dengan klub Bolivia yang menjadi peserta Copa Sudamericana 2020.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Always Ready (@clubalwaysready) on

Baca Juga: Susul Pemain Asing Persib, Rafael da Silva Hengkang dari Barito Putera

Klub itu adalah Club Always Ready yang menjadi salah satu dari empat klub Bolivia yang bakal tampil di turnamen antarklub terbesar kedua di Amerika Selatan (CONMEBOL) di bawah Copa Libertadores.