Malaysia Sebut Indonesia sebagai Salah Satu Tim yang Harus Dikalahkan pada Piala Thomas 2020

By Delia Mustikasari - Kamis, 2 Januari 2020 | 13:00 WIB
Tim Indonesia berhasil meraih medali perunggu pada Piala Thomas 2018 yang digelar di Impact Arena, B (TWITTER.COM/INABADMINTON)

BOLASPORT.COM - Timnas bulu tangkis Malaysia sudah lama tidak mengangkat trofi Piala Thomas sejak terakhir kali mendapatkannya pada 1992. Karena itu, menembus final tahun ini menjadi tugas yang berat.

Direktur kepelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Wong Choong Hann mengingatkan tim untuk bersiap karena sebelum putaran final Piala Thomas, akan ada kejuaraan beregu Asia yang digelar di Singapura pada 11-16 Februari.

Kejuaraan beregu Asia berfungsi sebagai kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber dengan empat tiket untuk diperebutkan ke putaran final Piala Thomas 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark pada 16-24 Mei.

"Kali ini, semua orang akan memasang susunan pemain terkuat mereka," kata Wong Choong Hann dilansir BolaSport.com dari The Star.

Kejuaraan Beregu Asia tidak hanya menjadi turnamen kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber, tetapi juga menawarkan poin kualifikasi Olimpiade.

"Ada banyak hal yang dipertaruhkan untuk setiap pemain individu. Mereka akan bermain untuk membantu tim negara mereka lolos  ke final serta mendapatkan poin untuk meningkatkan peluang kualifikasi Olimpiade," ucap Wong.

Baca Juga: Kento Momota Dikhawatirkan Menanggung Beban Tinggi dari Jepang pada Olimpiade 2020

"China, Jepang, Indonesia, dan Taiwan akan menjadi tim yang harus dikalahkan, sementara India, Thailand, Korea Selatan, dan Hong Kong juga sangat kuat," aku Wong.

Meski begitu, Wong berharap Malaysia minimal bisa menembus semifinal pada Kejuaraan Beregu Asia 2020.