Pembalap MotoGP Jadi Nama Bayi Pertama pada 2020, Bukan Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 2 Januari 2020 | 15:30 WIB
Foto pasangan suami istri Ruud dan Celeste ter Beek bersama putranya yang lahir pada malam tahun baru 2020, seperti termuat dalam laman berita de Gelderlander. (GERDERLANDER.NL)

BOLASPORT.COM - Ada unsur balap dalam nama yang diberikan Ruud dan Celeste ter Beek kepada putranya yang lahir di tengah malam pergantian tahun 2020.

Pemandangan tidak biasa tampak di Rumah Sakit Slingeland yang terletak di Doentinchem, Belanda, pada Selasa malam tanggal 31 Desember 2019.

Sementara sebagian besar umat manusia di dunia menantikan momen pergantian tahun, Celeste ter Beek justru berjuang keras melahirkan putra pertamanya.

Anak yang dinantikan pun lahir ke dunia. Bayi mungil seberat 3465 gram itu disambut orang tuanya diiringi bunyi kembang api yang menandakan tahun 2020 telah datang.

"Salah seorang suster berinisiatif mengambil foto jam beberapa saat setelah anak saya lahir," tutur Ruud ter Beek, dilansir BolaSport.com dari de Gerderlander.

"Fotonya menunjukkan jam 12 lebih 22 detik," imbuhnya. Tentu saja, jam kelahiran sang putra beberapa detik lebih cepat daripada waktu yang diabadikan dalam gambar.

Sebuah nama yang asing di Negeri Kincir Angin dipilih pasutri Ter Beek sebagai nama putra pertamanya. Asing karena nama itu diambil dari nama seorang pembalap MotoGP.

"Ruud dan saya adalah pecinta motor," kata Celeste ter Beek menerangkan.

Baca Juga: Gelaran MotoGP Australia Bisa 'Mengungsi' ke Tempat Lain akibat Cuaca Buruk