Valentino Rossi Beri Kode Legawa Turun ke Tim Satelit Yamaha?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 2 Januari 2020 | 21:33 WIB
Valentino Rossi (kiri) dan muridnya yaitu Franco Morbidelli (kanan) saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang. (twitter.com/VRRidersAcademy)

BOLASPORT.COM - Melihat Valentino Rossi membela tim satelit MotoGP akan menjadi pemandangan asing. Namun, tampaknya tidak bagi sang pembalap itu sendiri.

Valentino Rossi bisa dibilang menjadi pemegang kunci aktivitas bursa transfer pembalap MotoGP. Utamanya, dengan pabrikan yang dibelanya sekarang, Yamaha.

Permasalahan rumit dihadapi Yamaha ketika mereka memiliki tiga nama pembalap potensial namun hanya ada dua tempat yang tersedia.

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo memiliki daya tawar yang tinggi karena menunjukkan performa yang impresif sepanjang musim 2019.

Vinales berperan besar dalam menyelamatkan wajah Yamaha setelah memborong dua kemenangan pabrikan Iwata musim lalu, yaitu di GP Belanda dan Malaysia.

Kepala Proyek Yamaha Takahiro Sumi bahkan mengakui langkah Vinales tidak mengandalkan perangkat baru di tengah kompetisi justru produktif.

Fokus membalap dengan paket "apa adanya" membuat pembalap berjuluk Top Gun mulai menemukan kembali kecepatannya dengan motor M1.

Beralih ke Fabio Quartararo, sang pembalap telah menunjukkan potensi besarnya dengan penampilan impresif, terutama dalam memanfaatkan kelebihan Yamaha di tikungan cepat.

Baca Juga: Gak Neko-Neko, Alasan Maverick Vinales Lebih Ngebut daripada Valentino Rossi