Quartararo Akan Jadi Pembalap yang Beda Jika Sudah Menangi Balapan

By Agung Kurniawan - Jumat, 3 Januari 2020 | 12:40 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat menjalani hari pertama seri balap MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (1/11/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Wayne Rainey, menilai Fabio Quartararo akan menjadi pembalap yang berbeda jika sudah memenangi balapan.

Fabio Quartararo memulai debutnya sebagai pembalap MotoGP pada musim lalu bersama tim Petronas Yamaha SRT.

Berstatus pembalap musim pertama alias rookie, Quartararo menunjukkan performa menjanjikan, terutama pada paruh kedua MotoGP 2019.

Rider berjulukan El Diablo itu mulai menunjukkan sinarnya pada seri keempat MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Quartararo berhasil meraih pole position sekaligus memecahkan rekor pole seater termuda yang sebelumnya dipegang oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Baca Juga: Charles Leclerc: Masa Depan F1 Bukan Hanya Saya dan Max Verstappen

Pembalap berkebangsaan Prancis itu semakin mencuri perhatian setelah beberapa kali kembali meraih pole position dan finis di podium.

Namun, Quartararo masih belum mampu memenangi balapan hingga musim kompetisi MotoGP 2019 berakhir.

Performa yang menjanjikan membuat Quartararo digadang-gadang bakal menjadi pesaing serius Marquez dalam mempertahankan gelar juara dunia pada MotoGP 2020.

Hal itu sudah terlihat pada saat dia menyulitkan Marquez di Sirkuit Misano (MotoGP San Marino) dan Sirkuit Internasional Chang (MotoGP Thailand).