Quartararo Dinilai Beruntung Bergabung dengan Yamaha sebagai Rookie

By Agung Kurniawan - Jumat, 3 Januari 2020 | 12:15 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjalani tes pada hari pertama seri balap MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, Jumat (13/9/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Alex Hofmann, menilai bahwa Fabio Quartararo beruntung bisa mengendarai motor Yamaha pada musim perdananya di kelas MotoGP.

Turun sebagai pembalap rookie alias debutan, Fabio Quartararo menunjukkan performa yang menjanjikan pada MotoGP 2019 dengan rangkaian hasil impresif.

Quartararo menutup musim perdananya di kelas utama dengan membukukan total tujuh podium dan enam pole position meski memakai motor dengan spek lebih rendah.

Torehan itu membuat Quartararo finis di peringkat kelima klasemen akhir MotoGP 2019 dengan raihan 192 poin.

Baca Juga: Rekor Baru Manny Pacquiao Tak Bakal Pernah Bisa Dicapai Petinju Lain

Prestasi musim perdana Fabio Quartararo di kelas utama semakin mentereng setelah dia berhasil meraih gelar rookie of the year sekaligus pembalap tim independen terbaik.

Tak ayal dengan penampilan gemilang itu, Quartararo menjadi salah satu pembalap potensial yang diincar oleh pabrikan-pabrikan lain di MotoGP.

Kiprah Quartararo pada musim perdananya berhasil mencuri banyak perhatian tak terkecuali mantan pembalap MotoGP, Alex Hofmann.

Pria yang kini berprofesi sebagai komentator MotoGP itu menilai bahwa Quartararo beruntung bisa bergabung bersama tim Yamaha pada musim perdananya di kelas utama.