Nozomi Okuhara Tak Ingin Risau Jelang Olimpiade Tokyo 2020

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 4 Januari 2020 | 04:21 WIB
Pebulu tangkis Jepang, Nozomi Okuhara. (twitter.com/nozomi_o11)

BOLASPORT.COM - Menjelang Olimpiade Tokyo 2020, pebulu tangkis putri Jepang, Nozomi Okuhara, tidak ingin mengkhawatirkan ajang terbesar itu seperti tahun lalu.

Federasi Bulu Tangkis Jepang (NBA) menggelar training camp (TC) pada 1-4 Januari 2020 di Pusat Pelatihan Nasional Ajinomoto.

Agenda latihan awal tahun ini dikhususkan demi persiapan mengikuti kompetisi Malaysia Masters (7-12 Januari) dan Indonesia Masters (14-19 Januari).

TC diikuti oleh Nozomi Okuhara dan beberapa pemain bintang seperti Kento Momota, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dan Akane Yamaguchi.

Baca Juga: Kebakaran Hutan Australia Buat Nick Kyrgious Sedih meski Menang

Nozomi Okuhara langsung berbicara perihal Olimpiade Tokyo 2020 yang sebentar lagi dimulai.

Ajang multi-event olahraga terbesar di dunia itu akan bergulir pada 24 Juli-9 Agustus 2020 di Jepang.

"Saya tidak merasa tahun 2020 sudah dimulai hari ini karena saya tidak punya pertandingan seperti yang lain. Jadi, saya beristirahat dan mulai lebih belakangan," kata Okuhara dilansir BolaSport.com dari Badspi.

"Tahun ini kami menghadapi Olimpiade Tokyo, tetapi saya ingin menjalani ajang tersebut dengan cara sendiri. Tahun lalu saya mengkhawatirkan ajang itu, tetapi sekarang tidak. Tema tahun ini adalah 'penetrasi'," tuturnya melanjutkan.