Mengenang Momen Valentino Rossi Diabadikan sebagai Motor Tercepat di GTA San Andreas

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 4 Januari 2020 | 16:29 WIB
Penampakan motor NRG-500 di gim GTA San Andreas. NRG-500 dilengkapi nomor balap 46 yang terinspirasi dari Valentino Rossi. (TWITTER.COM/HUSHEDMAN)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi merupakan ikon ajang balap motor. Sosoknya pun menjadi inspirasi, bahkan dalam gim populer GTA San Andreas.

Valentino Rossi menjadi superstar dalam dunia otomotif semenjak berhasil menguasai ajang balap motor paling bergengsi, MotoGP.

Era tahun 2000an menjadi momen keemasan Valentino Rossi semenjak merebut tujuh gelar juara dari kelas premier 500cc/MotoGP.

Pamor Rossi tidak hanya terbatas di dalam lintasan. Bahkan meluas hingga dirinya menjadi inspirasi Rockstar North, perusahaan pengembang gim asal Inggris Raya.

Sosok Rossi diabadikan Rockstar North dalam salah satu gim paling populer yang mereka rilis pada 2004, Grand Theft Auto (GTA): San Andreas.

GTA San Andreas bukan sebuah gim balap. Melainkan gim aksi petulangan yang fokus dengan kiprah Carl "CJ" Johnson di dunia gangster.

Tak melulu bermain mengikuti jalan cerita, GTA San Andreas menawarkan kebebasan bagi pemain dalam menjelajahi kota dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Rockstar menyisipkan berbagai objek tersembunyi dalam gimnya atau easter egg. Salah satu objek rahasia yang paling sering dicari adalah motor balap NRG-500.

Baca Juga: Valentino Rossi Beri Kode Legawa Turun ke Tim Satelit Yamaha?