Daftar Pemain Unggulan Malaysia Masters 2020 - Ada 7 Wakil Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 5 Januari 2020 | 14:35 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berpose bersama seusai berhasil menjuarai Malaysia Masters 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Rangkaian turnamen bulu tangkis pada 2020 akan dimulai. Malaysia Masters 2020 menjadi pembuka dengan tujuh wakil Indonesia menjadi unggulan.

Malaysia Master 2020 membuka rangkaian turnamen BWF World Tour pada tahun ini. Turnamen level Super 500 itu akan dilangsungkan pada 7-12 Januari mendatang.

Axiata Arena di Kuala Lumpur, Malaysia, akan menjadi arena pertandingan bagi ratusan pebulu tangkis dunia yang memburu prestasi pada awal tahun.

Indonesia berhasil mengirimkan 18 kontestannya untuk tampil di Malaysia Masters 2020. Tujuh wakil di antaranya datang dengan status unggulan.

Ganda putra menjadi sektor yang menjanjikan kans juara terbesar bagi Indonesia di Malaysia Masters 2020. Tercatat ada 3 pasangan tanah air yang berstatus unggulan.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjadi ujung tombak dengan rekam jejak mereka sebagai juara bertahan.

Dua pasangan unggulan lain, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga ikut berkompetisi mengincar podium tertinggi.

Melihat ke belakang, Malaysia Masters menjadi tempat yang bersahabat bagi pemain ganda putra Indonesia. Sebab, bendera Merah-Putih selalu berhasil mereka kibarkan sejak 2016.

Baca Juga: Jonatan Christie Masih Penasaran Ingin Menangi Trofi Superseries