Demi 2 Turnamen Awal 2020, Tim Tunggal Putra Ternyata Tak Libur Natal

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 5 Januari 2020 | 17:50 WIB
Pelatih kepala tunggal putra nasional, Hendry Saputra (tengah) berpose dengan Jonatan Christie (pa ( BADMINTON NDONESIA )

BOLASPORT.COM - Pelatih kepala tunggal putra nasional Indonesia, Hendry Saputra Kho, mengaku tidak meliburkan skuadnya pada pekan Natal, Desember tahun lalu.

Hal ini dilakukan Hendry Saputra Kho demi memaksimalkan penampilan anak-anak didiknya pada dua turnamen awal tahun 2020 yang akan berlangsung secara beruntun.

Berdasarkan jadwal yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF), turnamen Malaysia Masters 2020 akan digelar pada 7-12 Januari mendatang di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Baca Juga: Tanggapan Manajer Khabib Usai UFC Buka Peluang Rematch Kontra McGregor

Sepekan berikutnya, giliran turnamen Indonesia Masters 2020 yang bakal berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada 14-19 Januari.

Hendry pun mengaku punya target tersendiri untuk Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting pada dua turnamen level World Tour Super 500 itu.

"Sekarang kan Jonatan dan Anthony ada di peringkat keenam dan ketujuh dunia, jadi hitung-hitungan realistisnya ya minimal sampai ke perempat final, babak 8 besar," tutur Hendry kepada BolaSport.com saat ditemui di hall pelatnas PBSI belum lama ini.

"Namun, saya berharapnya mereka (Jonatan dan Anthony) bisa sampai ke semifinal," kata Hendry lagi.

Target itu dinilai Hendry sebagai hal yang wajar, terlebih karena persiapan Jonatan dan Anthony sudah berlangsung sejak akhir tahun lalu.