Javlon Guseynov Jadi Pemain Asing Pertama yang Dipertahankan Borneo FC

By Muhammad Robbani - Minggu, 5 Januari 2020 | 18:58 WIB
Pemain Borneo FC, Javlon Guseynov, merayakan golnya ke gawang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/11/2019). (Instagram Borneo FC)

BOLASPORT.COM - Javlon Guseynov menjadi pemain asing pertama yang dipertahankan Borneo FC untuk kompetisi Liga 1 musim 2020.

Manajemen Borneo cukup puas dengan pemain asal Uzbekistan ini yang resmi memperpanjang kontrak hari ini, Minggu (5/1/2019).

Musim lalu, peran Javlon Guseynov memang tak tergantikan di lini belakang dan hanya absen dua kali karena akumulasi kartu kuning.

Pemain berusia 28 tahun itu mencatat 32 penampilan dengan 2880 menit bermain, selalu menjadi starter dan tak tergantikan.

Berkat catatan apiknya itu, Javlon terpilih masuk ke dalam starting eleven atau 11 pemain terbaik Liga 1 2019 yang dipilih oleh Tim Technical Study Group (TSG). 

"Kami senang dia bertahan. Kami tahu semua bagaimana kualitasnya dan Javlon berkomitmen besar untuk bisa membawa Borneo FC berprestasi," kata Presiden klub, Nabil Husein, dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Borneo FC Resmi Memperpanjang Kontrak Empat Pemain Muda Potensial

Untuk sementara, Javlon menjadi satu-satunya pemain asing yang sudah mendapat kepastian soal masa depannya bersama Pesut Etam.

Sementara Renan Silva, Juan Alsina, dan Matias Conti belum mendapat kejelasan.