Jonatan dan Anthony Ditargetkan Raih 1 Gelar Juara dalam 4 Turnamen Awal 2020

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 6 Januari 2020 | 17:10 WIB
Pelatih kepala tunggal putra nasional, Hendry Saputra (tengah) berpose dengan Jonatan Christie (pa ( BADMINTON NDONESIA )

BOLASPORT.COM - Pelatih kepala tunggal putra nasional Indonesia, Hendry Saputra Kho, memberi target cukup tinggi kepada dua pemain andalannya, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting akan memulai kalender kompetisi tahun 2020 dengan tampil pada dua turnamen beruntun yakni Malaysia Masters dan Indonesia Masters.

Berdasarkan jadwal yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia alias Badminton World Federation (BWF), Malaysia Masters 2020 akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 7-12 Januari.

Baca Juga: Duel Andy Ruiz Jr vs Dillian Whyte Dinilai Jadi Laga yang Menarik

Pekan berikutnya, Indonesia Masters 2020 dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia pada 14-19 Januari.

Setelah itu, Jonatan dan Anthony bakal menjalani tur Eropa termasuk All England Open 2020 yang berlangsung pada 11-15 Maret.

"Kalau melihat peringkat dunia mereka (Jonatan dan Anthony), target realistis minimal perempat final. Namun, saya maunya mereka bisa konsisten tembus semifinal supaya poin ke Olimpiadenya aman," ucap Hendry saat ditemui BolaSport.com di hall pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Malah, saya menargetkan mereka harus ada satu gelar per orang dalam empat turnamen ke depan," kata Hendry lagi.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, tim tunggal putra Indonesia memilih untuk tidak menjalani pekan liburan Natal demi mempersiapkan diri pada dua turnamen awal tahun ini.