Pembuat Patung Zlatan Ibrahimovic di Malmo: Pindahkan ke Milan Saja!

By Dwi Widijatmiko - Senin, 6 Januari 2020 | 16:39 WIB
Patung Zlatan Ibrahimovic di depan Stadion Malmoe akhirnya roboh karena aksi vandalisme oknum suporter. (TWITTER @JUNKIEFOOTY)

BOLASPORT.COM - Patung Zlatan Ibrahimovic di depan stadion Malmo akhirnya roboh setelah selama sekitar dua bulan menjadi korban vandalisme suporter.

Suporter Malmo, klub profesional pertama Zlatan Ibrahimovic, merasa sang striker mengkhianati mereka setelah pada November tahun lalu membeli sebagian saham dan menjadi salah satu pemilik klub Swedia lainnya, Hammarby.

Patung Ibrahimovic di depan stadion Malmo, yang baru berdiri pada Oktober 2019, pun menjadi sasaran kemarahan suporter.

Aksi vandalisme suporter Malmo terus meningkat. Awalnya sekadar mencoret-coret atau menutupi kepala patung dengan tas plastik.

Kemudian ada yang memotong hidung patung tersebut. Akhirnya, pada Sabtu (4/1/2020) malam, kaki patung itu digergaji sehingga roboh.

Pembuat patung tersebut, Peter Linde, kecewa dan marah melihat perlakuan suporter Malmo terhadap karya ciptaannya.

"Saya masih gemetar. Saya kecewa dan marah karena pihak berwenang tidak bisa menjaga patung itu dengan lebih baik," kata Linde seperti dikutip Bolasport.com dari Sportbladet.

"Ada penguat baja melapisi patung itu. Untuk memotongnya, Anda membutuhkan alat khusus."

"Saat digunakan, alat itu akan mengeluarkan suara sangat berisik. Memotong kaki patung seperti itu membutuhkan waktu yang lama."