Pelatih Baru Persija dari Jepang, Mungkinkah Angelos Postecoglou?

By Muhammad Robbani - Senin, 6 Januari 2020 | 19:25 WIB
Pelatih timnas Australia, Ange Postecoglou (tengah), memimpin latihan menjelang laga melawan timnas Jepang dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup E Zona Asia di Saitama pada 31 Agustus 2017. (TORU YAMANAKA/AFP)

BOLASPORT.COM - Sosok pelatih baru Persija Jakarta masih menjadi misteri lantaran pihak klub belum buka suara setelah terdepaknya Edson Tavares.

Awalnya sempat ada rumor bahwa Simon McMenemy atau Jacksen F. Tiago yang akan ditunjuk menjadi pelatih baru Persija Jakarta.

Namun Simon McMenemy tak pernah mau mengklarifikasi soal pinangan Persija Jakarta, sementara Jacksen F. Tiago baru saja memperpanjang kontraknya bersama Persipura.

Rumor terbaru menyebutkan bahwa pelatih anyar Persija mempunyai background yang sama dengan Edson Tavares yakni pernah melatih di Jepang.

Sebelum ke Persija, Edson Tavares adalah pelatih klub J2 League, Yokohama FC, yang belum lama ini dipastikan promosi ke J1 League musim 2020.

Kabarnya, sosok yang dimaksud berasal dari Brasil atau pernah melatih di klub Jepang, baik itu J1 League atau J2 League.

Dari dua kriteria itu, figur ini mengarah kepada Angelos Postecoglou atau yang biasa disapa Ange Postecoglou.

Belum lama ini, Ange Postecoglou baru saja mengantar Yokohama F. Marinos menjadi juara J1 League musim 2019.

Kebetulan Ange Postecoglou pernah menangani Brisbane Roar, klub yang saat ini dimiliki oleh orang Indonesia, Nirwan Bakrie.