Apriyani Nilai Persaingan Ganda Putri Dunia Semakin Seru Jelang Olimpiade 2020

By Delia Mustikasari - Senin, 6 Januari 2020 | 20:16 WIB
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (kiri), menjabat tangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara seusai beduel dalam laga semifinal Piala Sudirman 2019, Sabtu (25/5/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, menghadapi kalender BWF World Tour 2020 dengan optimistis meskipun persaingan sektor tersebut semakin ramai.

Saat ini, Jepang memiliki Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota yang sementara memimpin dalam daftar peringkat sementara pebulu tangkis ganda putri pada Race to Tokyo 2020.

Posisi kedua dan ketiga diisi oleh Chen Qingchen/Jia Yifan (China) dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang), sementara Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo (Jepang) ada di urutan keenam.

Belakangan, muncul Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan) yang meramaikan persaingan ganda putri dunia dengan menjuarai Japan Open 2019 dan kerap menaklukkan ganda putri Jepang

"Saya melihat sekarang persaingan lebih seru karena bukan hanya Jepang saja rivalnya, ada China, Korea. Tidak apa-apa. Saya lebih senang seperti itu," kata Apriyani ditemui BolaSport.com di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta beberapa waktu lalu.

"Jadi, sekarang itu kami beradu siapa yang lebih pintar di lapangan. Ayo kita hantam-hantaman. Dalam arti, pikiran, fisik, dan mental. Itu semua diuji," ucap Apriyani.

Apriyani menilai bawa ganda putri China, Jepang, dan Korea kemampuannya merata.

"Jepang kuat dan ulet seperti China. China kalau kami kendur sedikit, lewat. Apalagi kalau Chen Qingchen/Jia Yifan," ujar Apriyani.

Baca Juga: Apriyani Rahayu Belajar Kelola Pola Pikir Jelang Olimpiade 2020